Indonesia Punya 13 Sekolah Penerbangan

Sektor penerbangan di Indonesia tumbuh sangat pesat dengan perkembangan pesawat baru sekitar 8 persen per tahun. Sehubungan dengan ini, sekolah penerbangan di Indonesia belum dapat memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor ini.

Namun penerbangan Indonesia masih mengalami berbagai masalah untuk memajukan industri penerbangan. Dengan populasi mencapai 240 juta, Indonesia hanya mempunyai 13 sekolah penerbangan, dibandingkan dengan negara lain dengan jumlah populasi yang hampir sama, seperti Amerika Serikat yang mempunyai 1076 sekolah dan Uni Eropa yang mempunyai 369 sekolah.

Untuk menjawab masalah tersebut, INACA (Asosiasi Pengatur Udara Nasional di Indonesia) bekerja sama dengan Agen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Kementerian Perhubungan dan Transportasi mengadakan konferensi internasional pertama yang terfokus pada pelatihan penerbangan untuk kebutuhan Indonesia yang disebut Indonesia Aviation Training and Education Conference (IATEC).Dalam konferensi internasionalnya, IATEC membuat ruang pameran yang akan memaerkan banyak perusahaan pelatihan penerbangan baik lokal maupun internasional. Selain itu Asosiasi Transportasi Udara Internasional juga telah mengadakan pelatihan Multi Crew Pilot Licensing dengan para penerbang wanita yang diadakan pada 26 Juni yang lalu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...