Dua Rute Baru Akan di Operasikan Garuda


PT Garuda Indonesia (Persero) hari ini secara resmi membuka rute penerbangan baru yakni, Jakarta-Tanjung Pandan dan Jakarta-Bengkulu. Pembukaan kedua rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa yang hendak bepergian dari Jakarta menuju Tanjung Pandan dan Bengkulu serta sebaliknya, terutama wisatawan ataupun pebisnis dari dalam dan luar negeri.


Direktur Utama Garuda IndonesiaEmirsyah Satar mengatakan rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang terus-menerus dilakukan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus transportasi dari dan menuju Tanjung Pandan serta Bengkulu. “Sekaligus mempermudah penumpang untuk melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2013. Rute penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan dan Jakarta-Bengkulu akan dilayani Garuda Indonesia satu kali setiap hari dengan armada Boeing 737-500 berkapasitas 96 penumpang.


Terdiri atas 12 penumpang di kelas eksekutif dan 84 penumpang di kelas ekonomi. Penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan dilayani dengan pesawat GA 284, yang berangkat dari Jakarta pukul 10.15 local time (LT) dan tiba di Tanjung Pandan pada pukul 11.20 LT. Sedangkan penerbangan Tanjung Pandan-Jakarta dilayani dengan GA 285, yang berangkat dari Tanjung Pandan pukul 12.05 LT dan tiba di Jakarta pukul 13.10 LT.

Sumber : Tempo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...