Beberapa Penyebab Hilangnya Bagasi Milik Penumpang Pesawat


Masalah yang kerap dihadapi wisatawan saat pergi menggunakan transportasi pesawat terbang adalahkehilangan bagasi. Apa sajakah penyebab hilangnya bagasi saat penerbangan? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Ibtimes:

Transfer
Sebesar 51 persen bagasi yang hilang dikarenakan kesalahan pada saat transfer barang. Ini umumnya terjadi karena tag routing (label bagasi) yang rusak.

Gagal dimasukkan ke pesawat
Sering kali, banyak bagasi yang terlantar di bandara karena petugas tidak memasukkannya ke kargo pesawat. Hal ini umumnya terjadi pada penumpang check in bagasi di waktu yang sempit mendekati keberangkatan.

Kesalahan tiket
Kehilangan bagasi juga umumnya terjadi karena petugas salah memasukkan kode bandara yang dituju. Periksa kode bagasi untuk memastikan petugas memberi label dengan kode yang benar di bagasi.

Cuaca
Cuaca juga memainkan peran penting dalam menentukan apakah bagasi akan sampai ke tujuan tepat waktu atau tidak. Misalnya, letusan gunung berapi di Islandia, yang menyebabkan pembatalan 100.000 penerbangan dalam waktu bersamaan. Ini mengakibatkan kondisi bandara menjadi sangat sibuk dan risiko bagasi hilang semakin besar.

Kesalahan loading
Kesalahan dapat terjadi dalam proses loading atau pembongkaran muatan. Bagasi biasanya dapat naik hingga 10 menit sebelum keberangkatan, tapi sering kali terdapat kurangnya koordinasi antara pesawat yang datang dengan petugas pembongkaran bagasi. 

travel.okezone.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...