Tips Aman Membawa Bayi Naik Pesawat


Ibu yang harus bepergian dengan pesawat membawa bayinya, perlu menyesuaikan waktu sesuai dengan kebiasaan sehari-hari bayi. Terutama adalah waktu makan, waktu tidur, saat mengganti popok, dan waktu sang bayi biasanya rewel.

Dilansir oleh Magforwomen, berikut ini adalah tips bagi para ibu yang harus membawa bayinya naik pesawat, agar penerbangan tetap nyaman dan aman bagi sang bayi:

1. Ambil penerbangan yang sesuai jam tidur bayi.

Jika memungkinkan, maka pilihlah jam terbang sesuai dengan jam saat bayi Anda biasanya tenang, atau tidur. Bayi akan tertidur lelap usai makan kenyang, menyusui, dan lelah bermain.

2. Jangan duduk dekat toilet

Duduk dekat dengan toilet berarti Anda harus siap mendengar suara berisik air menyiram, orang lalu lalang, pintu terbanting, atau orang mengobrol saat antri. Juga pramugari yang sibuk di pantry, serta berbagai suara berisik lainnya. Jadi, jika tak ingin bayi Anda terganggu saat tidur, maka pilihlah tempat duduk yang jauh dari toilet.

3. Datang awal waktu

Setidaknya usahakan untuk datang 1 jam sebelum chek in. Ini memungkinkan Anda membawa bayi Anda berjalan-jalan melihat pesawat, hingga membuatnya terbiasa dan tak takut. Anda juga perlu memberi makan bayi Anda agar kenyang, serta menidurkannya jika memungkinkan.

4. Lindungi telinga bayi

Beri penutup pada telinga bayi Anda, sebab suara di bandara dan pesawat sangat bising. Jika bayi mulai menangis karena kesakitan sebab perbedaan tekanan udara di atas pesawat, maka segera beri minum.

5. Mainan

Jangan lupa untuk membawa 1 buah mainan, untuk membuatnya tetap ceria. Jangan sungkan pula meminta tolong pada pramugari jika Anda membutuhkan sesuatu.
sumber : gaptekupdate.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...